Diabetes Ibu Hamil



Penyakit diabetes dapat menyerang kepada siapa saja tanpa terkecuali terlebih untuk para ibu yang sedang mengandung, maka akanlebih beresiko terkena penyakit diabetes, hal ini terjadi karena pada saat ibu hamil,mereka memgalami kenaikan berat badan yang sangat besar, dari berat badan inilah penyakit kencing manis tersebut sering muncul.

Penyakit gula darah pada ibu hamil sering disebut dengan gestasional. penyakit gula ini memang sangat wajar menimpa oleh para ibu,walaupun sudah bisa akan tetapi anda jangan mencoba menyepelekan penyakit diabetes ini, karena bisa menimbulkan komplikasi berupa penyakit jantung,selain itu yang lebih parah lagi akan menyebabkan calon buah hati akan lahir dengan membawa penyakit diabetes.

Ciri-ciri diabetes gestational ibu hamil yang sering juga disebut dengan gejalanya sebelum timbul :


  • pandangan menjadi kabur
  • mual dan muntah
  • penurunan berat badan meskipun nafsu makan mengalami peningkatan
  • sering melakukan buang air kecil 
  • merasa sangat kehauasan padahal sebenarnya banyak minum - merasa sangat lapar walau sebenarnya sudah makan
  • kulit terasa gatal terlebih pada bagian kemaluan,badan lelah,leti,lesu dan masih banyak lagi.

Pencegahan Penyakit Diabetes Pada Ibu Hamil

1. Jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak serta protein 
2. mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat lewat sayuran dan juga buah-buahan dan juga mengkonsumsi karbohidrat kompleks
3. mengurangi asupan makanan dengan kandungan gula yang tinggi

Tips cara mengobati diabetes pada ibu hamil 

1. Lakukan diet sehat

diabetes pada ibu hamil yang pertama adalah diet sehat yaitu dengan cara membatasi makanan yang banyak mengandung lemak,gula atau pun minyak.

2. Menyuntikan insulin

banyak sekali ibunda yang mengalami diabetes saat kehamilan mereka lebih banayak mengonsumsi obat-obatan yang berasal dari dokter,padahal hal tersebut sangat berbahaya untuk perkembangan janin yang dia kandung solusi yang tepat yang tepat untuk mengobati penyakit tersebut adalah dengan memberikan suntikan insulin.

3. Selalu melakukan gerakan 

ibu hamil sekarang ini tidak banyak melakukan gerakan tubuh,kebanyakan dari mereka hanya bermalas-malasan dirumah,padahal keadaan tersebut akan membuat metabolisme dalam tubuh menjadi terganggu karena kalori yang berhasil dibuang,terlebih jika hal ini terjadi pada ibu hamil yang menderita diabetes maka akan sangat membahayakan.

Artikel Terkait Diabetes Ibu Hamil :

Diberdayakan oleh Blogger.